09 August 2012

Ramadhan Mubarak Ramadhan Kareem

Ramadhan...adalah momen yang ditunggu semua muslim sedunia. Bulan penuh berkah dan ampunan. Bulan untuk belajar mengembalikan fitrah sebagai insan kamil. Bulan dimana kualitas penghambaan kita dinilai langsung oleh Allah, tidak bisa ditutup-tutupi dan tidak bisa dimanipulasi. 

Sebagai bulan yang didalamnya tersimpan janji kebaikan bernilai 1000 bulan sudah sewajarnya kita memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya. Bukan karena takut tahun depan kita tidak bersua Ramadhan tapi terlebih karena ingin meningkatkan nilai. Ukuran apa yang bisa kita gunakan dalam mengetahui kadar kebaikan yang telah kita lakukan. Parameter apa yang akan membuat kita layak disebut pemenang pada momen idul fitri nanti.

Mungkin rumusannya sederhana karena Allah tidak menjadikan agama ini rumit sehingga susah untuk dipahami hambanya. Mari kita lihat diri sendiri, seberapa berarti kita buat lingkungan. karena konon katanya orang yang paling berharga adalah orang yang keberadaannya berarti buat orang-orang disekelilingnya. makin panjang keliling lingkungan yang merasakan manfaat keberadaan kita korelasinya mudah-mudahan ibadah kita makin baik dari kesempatan sebelumnya.

Kepada adik-adik asuh, bapak/ibu/kakak donatur, pengajar dan relawan, kami segenap pengasuh Rumah PaGi mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Semoga aktifitas yang bersama kita lakukan akan digandakan sampai seribu kali sesuai janji yang Allah berikan. Aamiin

Dalam rangka menyemarakkan Ramadhan, Rumah PaGi menyelenggarakan aktifitas khas Ramadhan yang disusun dalam rangkaian acara sebagai berikut: 


1.  Pasantren Kilat Kegiatan ini ditujukan untuk anak asuh dalam rangka memeriahkan ramadhan dan mengajarkan pada mereka sikap unggulan. Melalui pasantren kilat anak-anak akan menerima nilai keagamaan sebagai dasar pembentukan kepribadian dan moral. Dalam pasantren kilat juga akan dipelajari aspek kebersamaan, kepemimpinan dan kemasyarakatan baik secara langsung ataupun tidak.
Sanlat ini dilaksanakan selama 2 hari penuh dari hari Sabtu 11 Agustus 2012 siang sampai besoknya Minggu, 12 Agustus 2012. Berbagai kegiatan dan pembelajaran akan dan pada hari Minggu akan diadakan pentas seni sebagai wadah anak asuh untuk menampilkan kreasi mereka.

2.      Sahur bersama
Merupakan bagian dari rangkaian program sanlat. Acara ini akan mengadakan sahur bareng di beberapa titik bersama anak asuh dan anak jalanan. Diharapkan acara ini dapat meningkatkan kepekaan social dan kesadaran bahwa kerja keras dan belajar dengan sungguh-sungguh adalah cara jalan menuju masa depan yang lebih baik.

Buka Puasa
Akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal            : Minggu, 12 Agustus 2012
Jam                         : 16.00-20.00 WIB
Tempat                    : Sekretariat Rumah PaGI
                                 Jln. Khairil Anwar Gg. Perintis 1 no 22
                                 RT 02/05 Kreo Larangan Ciledug 15156
Acara                      : -      Pentas seni Anak Asuh Rumah PaGi
                                 -          Kuliah buka puasa
                                 -          Buka Puasa bersama 
                                 -          Pembagian paket lebaran untuk AA, Yatim dan dhuafa

Semoga acara ini memfasilitasi kita untuk dapat berbuat lebih baik. Memberikan donasi ilmu buat generasi depan bangsa ini. Aamiin.




No comments: