02 May 2012

Tahun Baru, Program Baru, Semangat Baru...!!!

Terlambat! mungkin itu yang ada di benak kita untuk posting yang berbau tahun baru, tetapi mengingat pentingnya ulasan berikut ini maka kami mohon kita semua memaafkan keterlambatan ini. Ulasan berikut ini tentang arah baru yang dimulai oleh Rumah Pagi di tahun ini.

Sebagai sebuah lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan, kami selalu berusaha mencari formula dan metoda belajar yang paling sesuai. Metoda yang kami harapkan mampu mengeluarkan, mengembangkan dan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh setiap anak-anak asuh Rumah PaGi. Memang tidak ada metoda pendidikan yang mutlak benar. Pendidikan adalah dunia yang selalu berubah dan berkembang seiring dengan perkembangan manusia itu sendiri.

Perubahan paling mendasar dalam pendidikan di Rumah PaGi adalah dalam hal konsep dan metoda didik. Kalau pada tahun lalu, pendidikan di Rumah PaGi ditujukan untuk menunjang pendidikan akademik mereka di sekolah maka tahun ini selain sebagai penunjang pendidikan akademik program Rumah PaGi lebih ditekankan kepada pembentukan karakter dan kreatifitas.

Pembentukan karakter dan kreatifitas adalah kualitas individu yang tidak didapatkan sebagai warisan atau turunan genetik melainkan didapat melalui proses pendidikan dan pengalaman. Proses inilah yang kami rancang dan laksanakan sehingga setiap anak asuh mendapatkan pengalaman-pengalaman kreatif yang akan membantu mereka menjadi anak anak indonesia yang kreatif dan berkarakter.

Dengan optimisme baru, kita berharap akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Semangat PaGi!!!:)






No comments: