02 November 2008

Silah Mesra 3

Sebelumnya operator mohon maaf baru aktif kembali setelah sekian lama libur, maklum suasana mudik masih terlalu kuat. Sekarang kita muali tulis kembali laporan kegiatan yang telah kita lakukan. Pertama acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh anak asuh, yaitu Silaturrahim antara anak asuh dan Orang Tua Asuh yang kami beri judul Silah Mesra (Silaturrahim Mensyukuri Ramadhan). Mengambil momen buka puasa bersama maka pada hari Minggu tanggal 21 September 2008 berlangsunglah acara tersebut. Silah Mesra yang ke-3 ini melibatkan seluruh Panitia dan Relawan Rumah PaGi serta tentu saja yang paling utama adalah anak-anak asuh beserta keluarganya.

Silah Mesra ke-3 ini dikemas sedikit berbeda. Acaranya dimulai dari jam 14.00 yaitu perlombaan Adzan, lomba baca Al Quran, dan lomba hapalan do’a. Semua peserta lomba adalah anak asuh Rumah PaGi. Mereka sangat antusias mengikuti lomba-lomba tersebut, dan dengan mengundang Juri Ahli terpilihlah beberapa anak sebagai pemenangnya. Dapet hadiah? Ya iya lah….

Selanjutnya acara seperti biasa sambutan dari para donator dan sponsor. Sponsor yang membantu acara kita kali ini adalah Folder Magazine ( Perusahaan Free Magazine yang focus pada informasi pendidikan khususnya tingkat SMA), kemudian sumbangan berbentuk makanan (pizza) dari Papa Ron’z Pizza…wah enak banget tuh..buka pake pizza tambah pudingnya juga. Terakhir adalah perusahaan Conoco Phillips yang memberikan bantuan berupa bingkisan perlengkapan sholat ( sajadah, peci, mukena, baju koko, dsb) untuk semua anak asuh. Tak lupa juga dari Sakatonic memberikan bantuan uang angpau. Kami mengucapkan terimakasih atas semua bantuan tersebut.

Menjelang Maghrib acara memasuki ceramah serta mendengarkan hiburan lagu-lagu nasyid. Ada pemutaran film dokumentasi kegiatan Rumah PaGi dan ditutup dengan berbuka puasa bersama. Untuk para orang tua anak asuh mendapat bingkisan paket sembako. Bisa dibilang acara ini cukup sukses, tentu atas dukungan semua pihak, terutama para Donatur/Orang Tua Asuh dan para sponsor. Semoga kebersamaan ini terus berlanjut, dan menjadi berkah bagi semuanya. Amin

No comments: