17 June 2010

Senandung Pagi


Cikal Bakal Musisi Rumah PaGi

Sangat mengharukan melihat anak-anak asuh yang setiap pekan berlatih menyanyi dan memainkan alat musik perkusi, akhirnya mereka untuk kali pertama mementaskan dua buah lagu di atas panggung.
Kesempatan ini datang tak terduga, kami diundang oleh Panitia Pam’s Educare 2010 yang dilaksanakan di Pamulang Square pasa tanggal 23 Mei 2010 untuk mengisi acara hiburan. Lalu kami mempersiapkan segala sesuatunya, meskipun dengan keadaan serba darurat.
Anak-anak bersemangat untuk tampil, tapi seragam belum punya...”pake putih-putih saja” kata pelatih musiknya, Jaka cs. “ yah..saya ga punya ka!..hitam aja!” Akhirnya disepakati pake seragam atasannya putih dengan bawahan hitam. “ yang tidak punya, pinjam saja !”...akhirnya sepakat.
Berangkat jam 7 pagi naik angkutan umum...menuju Pamulang Square...semuanya ber-13 anak. 5 anak perempuan sebagai penyanyi dan 8 anak laki-laki sebagai pengiring perkusi (marawis). “Nanti mainnya jam 10 an ya!” Kata Panitia.
Akhirnya waktu pentas pun tiba, setelah acara lomba mewarnai selesai, sebagai selingan hiburan maka “ Kita tampilkan Anak-anak Rumah Pagiii...!!!” Begitu MC memanggil. Dan naiklah YRP Voice, dengan sangat percaya diri membawakan dua buah lagu nashid...diiringi tepukan perkusi yang seirama dan kompak...wah keren deh pokoknya...ini cikal bakal musisi-musisi masa depan...semoga.

No comments: