21 August 2009

Mimpi-mimpi

Sudah lebih 3 tahun Rumah PaGi berdiri dengan program utamanya menyantuni pendidikan anak kurang mampu (Orang Tua Asuh). Seiring dengan kebaikan pemerintah yang menggratiskan sekolah, maka program santunan biaya pendidikan ke sekolah menjadi tidak relevan lagi, meskipun beberapa sekolah masih mengadakan pungutan untuk biaya ekstrakurikuler. Namun sebetulnya yang justru sekarang sangat memprihatinkan adalah sekolah kebingungan untuk membuat berbagai aktivitas pendukung seperti Study Tour, Panggung Kesenian, Lomba Karya Ilmiah dsb. Kenapa? ya karena ga ada dananya...karena ga bisa lagi minta ke orang tua siswa...kan gratis!.

Pada akhirnya suasana belajar di sekolah menjadi sangat monoton...banyak kegiatan yang ditiadakan...kasihan anak-anak sebenarnya.

Di Rumah PaGi kami punya kegiatan tambahan setiap hari Minggu...yang tujuan awalnya untuk membantu memahami mata pelajaran di sekolah...nah sekarang format belajar ini akan sedikit kami rubah...karena di sekolah sudah membosankan..datang ke Rumah PaGi pun menjadi tidak menarik lagi ketika harus mendapati suasana belajar yang "biasa" lagi.

Kami sedang menuju ke arah perubahan
Perubahan cara belajar...dan perubahan materi ajar
Kami membuka kesempatan ini kepada siapa pun yang memiliki gagasan cemerlang untuk cara belajar dan materi ajar ini...untuk memberi masukan...sungguh sangatlah berharga buat kami
Bahkan jika seandainya mau memberikan training singkat kepada para pengajar Rumah PaGi...atau menjadi Relawan mengajar anak-anak ini....waaah senang sekali..

Mimpinya ke depan...anak-anak menjadi senang gembira dengan belajar di Rumah PaGi...
Mereka pun tetap mendapatkan pelajaran yang bermakna...
Mereka bisa menularkan pengalaman belajar di Rumah PaGi pada teman-temannya..
Kemudian teman-temannya berdatangan dengan antusiasnya...
Maka Rumah PaGi menjadi komunitas belajar yang meriah dengan segala kreativitas anak...

Demikian sekiranya ada yang tertarik...
Untuk memberi ide; atau
memberi alat bantu; atau
menjadi relawan; atau
membantu dana; atau
do'a saja; atau
apa pun....
Terimakasih kami ucapkan

Salam,
Rumah PaGi
Contact Us : 021-93719059
081806623460

No comments: